Pemerintah Kota Surakarta
Es Buah Bunuh Diri Klenger
  January 18, 2020 11:33

Kauman solo merupakan destinasi wisata batik di kota Bengawan. Tidak hanya batik Kauman juga menawarkan kuliner yang bisa bikin klenger dengan harga murahnya, kuliner tersebut adalah “Es Buah Bunuh Diri Klenger” merupakan minuman segar yang terdiri dari beberapa macam buah yang telah dipotong-potong kecil yang dicampur dengan kuah manis dalam sebuah mangkuk besar.


Es buah ini berlokasi di daerah Kampung Batik Kauman atau lebih tepatnya di Jalan Cakra 1, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. terdapat 2 cabang di tempat berbeda di Gentan dan Serengan dengan harga yang sama.


alasan utama bernama “Es Buah Bunuh Diri Klenger” yaitu karena porsi es buah bunuh diri yang super jumbo 3x lipat dari ukuran biasanya selain porsinya yang jumbo harga es buah bunuh diri ini juga murah, 1 porsi hanya dihargai tujuh ribu rupiah (Rp. 7000) mangkok es buah berisi potongan-potongan buah segar seperti pepaya, melon, buah naga, semangka, rumput laut, nanas, alpukat, pakel dan cincau hitam. Buah – buahan ini juga di potongi secara dadakan di warung es buah bunuh diri jadi masih fresh menyegarkan. Selain es buah, pemilik warung juga menyediakan jus buah Disarankan datang dengan keadaan perut kosong agar “kuat” menghabiskan 1 porsi mangkok es buah ini. Jika kalian datang rame – rame dengan rombongan, mungkin bisa menyiasatinya dengan cara membeli 1 porsi es buah bunuh diri untuk berdua.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

31

Visitors today

21

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta