Pemerintah Kota Surakarta
Target 7000 Tenant Terus Dikejar
  January 20, 2020 11:27

Solo – Gelaran Solo Great Sale (SGS) 2020 akan dimulai kurang dari dua pekan lagi. Panitia pun terus gencar menyosialisasikan pesta diskon terbesar di Solo itu. Salah satu tujuannya untuk mengejar 7.000 partisipasitenant pada tahun ini. Hal tersebut dilakukankarena animo pelaku usaha dari segala sektor, terutama dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergabung dalam SGS terus bertambah tiap tahunnya. 

Menurut Wakil Ketua 1 Panitia SGS, Daryono, sampai saat ini lebih dari 3.700 tenant telah mendaftar dalam event SGS 2020. “Animo masyarakat sangat luar biasa, tenant yang mendaftar semakin meningkatsetiap harinya. Kami yakin 7.000 tenant tersebut bisa dapat terpenuhi,” ungkapnya, Minggu (20/1/2020).

Daryono juga menjelaskan, jika pada tahun-tahun sebelumnya diakui masih banyak yang enggan bergabung. Hal itu terjadi karenabelum merasakan manfaat event yang digagas Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Surakarta dan Pemerintah Kota(Pemkot) Surakarta “Padahal dengan ikut serta menjadi tenant pada SGS rata-rata omzet bisa naik tiga kali dari biasanya,” jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan agar masyarakat lebih mengenal event tersebut,sosialisasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, terus dilakukan menjelang dimulainya pesta diskon terbesar di KotaBengawan. Baik koordinasi dengan lintas dinas di Pemkot Surakarta, seperti Dinas Perindustrian dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Dinas Pariwisatasosialisasi juga menyasar pelaku-pelaku usaha yang tergabung.

Daryonojuga berharap pada tahun ini banyak wisatawan terutama dari luar kota agar bisa berbelanja di Kota Solo “Dengan adanya acara tersebut, kami berharap banyak wisatawan dari kota besar bisa datang ke Solo, menginap di hotel, berwisata dan berbelanja agar perekonomian di Kota Bengawan semakin menggeliat,” tandasnya. (Setya Adhy Wicaksana)

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta