Pemerintah Kota Surakarta
Validasi Data, Walikota Berharap Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran
  January 29, 2020 21:46

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo hadiri sosialisasi uji publik data kemiskinan kota Surakarta di gedung Mutiara SMK Negeri 7 kecamatan Laweyan Surakarta, Rabu (29/1/2020).

kemiskinan menjadi salah satu agenda yang sedang digarap serius Pemkot Surakarta. Dalam pengarahannya Walikota FX. Hadi Rudyatmo meminta agar verfikasi validasi (verval) home visit online berbasis android pemutakhiran data di Surakarta diharapkan akan menghasilkan data yang lebih valid dan bisa dipertanggungjawabkan Penanggulangan .

Uji Publik dilakukan di tingkat RT hal ini dilakukan karena RT merupakan organisasi kemasyarakatan yang terdekat dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengetahui kondisi warganya dengan baik, baik itu kondisi keseharian maupun kemampuan memenuhi kebutuhan dasar.

Kepala Dinas Sosial Kota Surakarta menjelaskan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kota Surakarta sesuai dengan Undang-Undang akan mengadakan validasi verifikasi data kemiskinan Kota Surakarta, agar data kemiskinan tahun 2020 ini nantinya merupakan data terbaru sesuai dengan data yang sebenarnya.

Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo juga menyampaikan, kegiatan ini akan dilakukan di 5 kecamatan tujuan khususnya yakni agar ketua RT dan RW diminta untuk mempersiapkan data kemiskinan, sehingga pertengahan tahun 2020 data ini sudah selesai dan data kemiskinan di kota surakarta terlihat jelas. Walikota juga menekankan bahwa Data kemiskinan harus valid dan terus diperbarui sesuai dengan kondisi di lapangan. Karenanya masyarakat diminta jujur dan terbuka, sehingga program bantuan pemerintah akan tepat sasaran dan tepat guna.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

14

Visits total

425,319

Visitors total

330,660

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta