Pemerintah Kota Surakarta
Freestyle BMX Manahan
  February 4, 2020 19:00

Anak muda Solo dan sekitarnya terbilang kreatif, memanfaatkan lahan datar di kompleks Stadion Manahan komunitas BMX beratraksi menaiki sepedanya. komunitas itu BMX tidak punya pelatih khusus yang mengajarkan mereka beratraksi dengan sepedanya. setiap individu harus banyak berlatih supaya menguasai ragam trik bersepeda BMX untuk belajar trik-trik baru biasanya lihat dari internet.


Berlatih hampir setiap sore di Manahan kalau tidak hujan. untuk menjadi anggota BMX tidak ada batasan umur bagi mereka yang ingin bergabung selama mereka pengguna BMX. Selain itu tidak ada pula syarat-syarat tertentu. Biasanya orang bergabung melalui teman ke teman. Sebagai salah satu anggota BMX, Rudi sudah bergabung di komunitas ini selama 3 tahun dan juga sudah beberapa kali mengisi acara di kegiatan anak muda atau event-event hiburan. Anggota BMX disini dari berbagai macam kalangan dari yang masih pelajar sampai yang sudah bekerja.


Untuk bisa menguasai trik selain harus menggunakan sepeda yang ringan dengan material yang yang berlisensi juga harus sabar berlatih butuh waktu satu bulan dengan latihan rutin 2-3 jam setiap harinya untuk bisa menguasai satu trik BMX .


Berbeda dengan komunitas-komunitas sepeda lainnya, BMX tidak pernah mengadakan sejenis fun bike karena sepeda BMX bukanlah jenis sepeda yang bisa digunakan untuk jarak tempuh yang jauh. Untuk fun bike BMX sendiri hanya untuk seneng-seneng gowes iseng aja karena sepeda BMX memang tidak didesign untuk gowes jauh.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta