RSDM Peringati Hari Kanker Sedunia
February 9, 2020 08:11
Ultah ke- 60, Wali Kota Berharap Dapat Melayani Masyarakat Hingga Akhir Jabatan
February 13, 2020 08:39

Hangatnya Jahe Gepuk Babe Haryanto

Berbicara tentang Kota Solo, pasti tak bisa lepas dari kata Wedangan. Wedangan atau lebih sering disebut HIK oleh segelintir orang merupakan sebuah kedai kaki lima yang menjual berbagai jenis minuman dan makanan maupun camilan.

Meskipun sekarang mulai banyak wedangan-wedangan yang bernuansa modern. Di depan Wedangan Babe Haryanto atau lebih dikenal dengan Hik Babe ini terdapat beberapa Wedangan dan juga Cafe modern, namun tak mengurangi eksistensi dari Wedangan Babe yang selalu ramai pengunjung. Hik Babe ini terletak di Jalan Hasanuddin (Timur Hotel Agas) Solo. Hik Babe ini buka dari pukul 16.00 – 02.00 dini hari. Bertempat tidak jauh dari rel kereta api .bisa menikmati wedang jahe gepuk sambil melihat kereta yang melintas hampir setiap jam sekali.


Minuman andalan di Hik Babe adalah Jahe Gepuk. Jahe Gepuk Hik Babe memiliki bahan seperti jahe yang sudah digepuk, gula batu, dan jeruk nipis. Jahe Gepuk Hik Babe disajikan dalam gelas besar dan piring kecil. Selain rasanya yang segar, dan aroma yang nikmat juga harga yang cukup terjangkau menjadikan Jahe Gepuk Hik Babe makin banyak penikmatnya dari semua kalangan. Jahe Gepuk Hik Babe ini sangat cocok dinikmati di malam hari atau saat musim hujan seperti sekarang ini.

Hik Babe juga menawarkan beberapa makanan dan cemilan yang ditawarkan Hik Babe antara lain nasi olahan, mie rebus/goreng, gorengan, serta aneka sate, dengan harga yang cukup terjangkau. Hik Babe membawa konsep kesederhaan. Tempat yang luas dengan suasana lesehan yang nyaman, dan bebas pengamen, tak heran jika Hik Babe menjadi salah satu tempat nongkrong dan kumpul bersama yang sering dikunjungi anak muda atau untuk gathering club atau komunitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *