Bakmi Toprak Legendaris Yu Nani
February 14, 2020 15:55
Berburu Kuliner Sate Hj. Bejo
February 15, 2020 10:57

Sambung Rasa Pengendalian Stabilitas Harga

Pemerintah Kota Surakarta dan TPID Kota Surakarta menggelar sambung rasa bersama distributor komoditas pangan strategis dalam rangka pengendalian stabilitas harga di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, Jum’at (14/2/2020) malam.

Dalam sambutan Asisten Pengembangan Ekonomi Sekda Kota Surakarta Agus Sutrisno mengatakan bila belanja bijak bisa ditetapkan, maka hukum pasar bisa dikelola. Barang sedikit, kebutuhan banyak maka harga dipatok berapapun pasti barang akan tetap terbeli.

“Jika kita bijak, ya margin laba itu wajar, sehingga bisa menjadi sodaqoh kita untuk masyarakat,” kata Agus Sutrisno.

Dalam kegiatan tersebut diadakan diskusi membahas harga bawang putih dan cabai yang terus naik. Distributor komoditas bawang menjelaskan jika permasalahan harga bawang yang naik disebabkan karena produsen bawang itu berasal dari satu tempat, sehingga jika terjadi sesuatu akan menghambat proses distribusi.

Menurut distributor komoditas pangan ,pencegahan inflasi dapat dilakukan dengan pembangunan pasar. Selain itu penghapusan zonasi bahan komoditi juga harus dilakukan ,agar tidak mematikan pedagang kecil. Sambung rasa akan digelar kembali untuk mengumpulkan lebih banyak usulan-usulan dari distributor komoditas pangan. Hasil diskusi ini bisa mnjadi bekal tim TPID  merumuskan kebijakan pengendalian stabilitas harga pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *