Pemerintah Kota Surakarta
Roadshow Konata, Ajang Penguatan Karakter Anak
  February 23, 2020 07:24

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) kota Surakarta menggelar acara Roadshow Radio Konata (Komunitas Anak Surakarta) di Solo Car Free Day tepatnya di simpang tiga Stadion Sriwedari, Minggu (23/2/2020).

Pada roadshow kali ini diikuti oleh SD Lazuardi Kalmila. Anak-anak yang mengikuti roadshow diberi kesempatan untuk menunjukan kebolehannya, antara lain menyanyi, membaca puisi dan membaca cerita pendek (cerpen) menggunakan bahasa Inggris. Seluruh kegiatan direkam audionya untuk diputar di Radio Konata.

Menurut Kepala Diskominfo SP, Kentis Ratnawati, kegiatan roadshow Radio Konata merupakan salah satu upaya untuk mendukung Kota Solo sebagai Kota Layak Anak. Selain itu juga untuk menguatkan karakter anak dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

“Kita ajak anak-anak untuk tidak bermain gadget saja, tapi juga untuk mendengarkan lagu-lagu, cerita dan tips-tips yang berkaitan dengan anak,” kata Kepala Diskominfo SP.

Hanum, siswa kelas 3 SD Lazuardi Kalmila mengatakan senang bisa mengikuti roadshow Konata ini. Dia bisa menunjukan kemampuan bernyanyinya dihadapan pengunjung CFD.

Radio Konata yang bisa didengarkan streaming lewat Aplikasi Solo Destination. Aplikasi Solo Destination bisa didownload gratis di Apple Store bagi pengguna hp apple dan Play Store bagi pengguna hp android.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta