Pemerintah Kota Surakarta
Peringati Hari Baden Powell ke- 163
  March 3, 2020 21:58

Bertempat di Pendapi Gede Balikota Surakarta Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani hadiri kegiatan malam Renungan dalam rangka memperingati hari Baden Powell dan Hari Tunas, Selasa (3/3/2020) turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo.

Baden Powell lebih di kenal sebagai Bapak Pramuka Dunia lahir pada 22 Februari 1857 tanggal dan bulan kelahirannya kemudian digunakan sebagai Hari Bapak Pramuka Sedunia atau Bapak Pandu Sedunia.

Inti dari kegiatan kepramukaan yakni untuk mendidik dan membina anak-anak dan remaja untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama masing-masing dan menjalankan kewajiban terhadap tanah air, siap menolong dan mampu mandiri.

Kegiatan kepramukaan yang pertamakali di gagas oleh Baden Pawell ini adalah bagian dari pendidikan karakter untuk menjadikan kamu muda menjadi manusia yang berguna bagi diri mereka sendiri, keluarga, bangsa dan negaranya. Dalam sambutannya Ahyani mengajak kepada seluruh anggota pramuka untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila. “Mari kita peringati hari Baden Powell ini dengan semangat untuk terus menjadikan dunia yang lebih baik dan tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta