Pemerintah Kota Surakarta
Tinjauan Lapangan Evaluasi Implementasi Program Smart City Kota Surakarta
  March 11, 2020 10:56

Pemerintah Kota Surakarta menerima kunjungan tinjauan lapangan evaluasi implementasi smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Solo Techno Park, Rabu (11/3/2020). Acara dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang mana programnya masuk ke dalam smart city diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kearsian dan Perpustakaan, BPPKAD.

Di zaman sekarang ini penguasaan teknologi informasi merupakan salah satu prasyarat kemajuan agar sebuah kota mampu bersaing di era global. Terlebih Kota Surakarta telah tergabung pada Gerakan Menuju 100 Smart City sejak tahun 2018.

Smart City telah masuk ke dalam sendi pemerintahan melalui misi Wali Kota dan Wakil Walikota yakni 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan, dan Papan) sehingga tidak sulit untuk menyesuaikan dengan kelompok smart city. Pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kinkin Sultanul Hakim mewakili Wali Kota Surakarta menyampaikan bahwa dengan adanya tinjauan implementasi Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika diharapkan arah dan pengembangan Smart City yang selama ini sudah dilakukan di Kota Surakarta tetap berada di koridor yang benar. “Harapannya berbagai fasilitas dan teknologi yang sudah ada dapat diterapkan untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Mari bersama mendukung terwujudnya Solo Smart City sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

3

Visitors today

2

Visits total

425,860

Visitors total

330,982

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta