Pemerintah Kota Surakarta
Wakil Wali Kota Buka DIKLATPIM IV
  March 12, 2020 11:00

Bertempat di Sekolah Pembentukan Perwira TNI AU ( STUKPA) Lanud Adi Soemarmo wakil walikota Ahmad Purnomo membuka  Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Kepemimpinan Pengawas pada Pemerintah Kota Surakarta, Kamis ( 12/3/2020 ).

Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator diselenggrakan pada 11 Maret hingga 16 Juni  2020 dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas tanggal 11 Maret hingga 26 Juni 2020. Peserta Pelatihan 80 pejabat yang terdiri dari 40 orang Pejabat Administrator dan 40 orang Pejabat Pengawas.

Laporan dari kepala dinas BKPPD Nur Haryani, SE.MM menyampaikan tujuan Penyelenggaraan Penyelenggaraan Pelatihan kepemimpinan Administrator untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan dalam manajemen kinerja dan Penyelenggraan Pelatihan kepemimpinan Pengawas bertujuan untuk mengembangkan Kompetensi Kepemimpinan Melayani .

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo dalam sambutannya menyampaikan Secara substansional, pelatihan kepemimpinan bagi pejabat eselon adalah proses transformasi dalam rangka meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas serta aspek kepemimpinan atau leadership dan managerial bagi pejabat struktural pada organisasi pemerintahan.

“Setiap pejabat struktural harus mempunyai integritas, profesionalisme, sinergi, dan pelayanan yang diimpementasikan dalam perilaku dan tata kerja kehidupan organisasi. Untuk itu, diklatpim harus dapat menumbuhkan semangat inovasi aparatur birokrasi dalam  menghadapi tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu harus ada perubahan mindset bahwa kita sebagai ASN merupakan pelayan masyarakat yang wajib memberikan pelayanan maksimal di saat apapun,” tegasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,384

Visitors total

330,700

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta