Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Bagikan Masker ke Warga Joyotakan, Serta Cek Data Penyaluran BST
  May 17, 2020 13:41

Minggu (17/5/2020) saat mengantar pemudik yang lulus karantina, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo membagikan masker berlogo “Do Manuto” kepada warga Joyotakan karena saat melintas banyak warga yang dijumpai belum memakai masker.

Wali Kota menegaskan kepada warga untuk selalu memakai masker guna memutus pandemi ini. “Iki dinggo (maskernya dipakai),” ungkapnya.

Setelah mengantar lulusan karantina, beliau melanjutkan pengecekan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Jajar, Kerten, Nusukan, Ketelan, Purwodiningratan, Kedunglumbu, Gajahan, Jayengan, dan Sondakan.

Selain memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, juga memastikan dalam menerima bantuan warga mematuhi protokol kesehatan covid-19 yaitu memakai masker, jaga jarak, tidak bergerombol, cuci tangan.

Di samping itu beliau juga melakukan cek data penerima BST dengan menyandingkan Nama dan NIK dengan aplikasi e-kelurahan Dinas Kominfo SP untuk memastikan tidak ada kesalahan data, jika ada data yang salah misalnya sudah meninggal atau sudah mampu, supaya mengembalikan surat pemberitahuan BST ke kelurahan setempat. Sehingga pelayanan ini benar-benar bisa membuat nyaman. Bagi lansia dan difable mendapat prioritas antrian.

“Sing penting entuk lingguhan (yang penting mendapat tempat duduk), nyaman tidak uyel-uyelan (bergerombol)”, tegasnya.

Uswatun Hasanah
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

139

Visitors today

100

Visits total

364,375

Visitors total

285,576

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta