Bantuan Penangulangan Covid-19 Terus Berdatangan
May 20, 2020 07:25
Antar Lulusan Karantina dan Cek BST, Wali Kota Sosialisasikan Protokol Kesehatan
May 21, 2020 11:54

Lantik Forum Anak di tengah Pandemi, Wali Kota Tekankan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo melantik kepengurusan Forum Anak Kota Surakarta masa bakti 2020-2022. Pelaksanaan pelantikan yang dilakukan secara virtual melalui video conference dengan pengurus di tingkat kecamatan ini merupakan keseriusan langkah Pemerintah Kota Surakarta dalam menekan persebaran virus corona sesuai protokol kesehatan

Dalam sambutannya Wali Kota mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus periode 2018-2020 atas pengabdian dan dedikasinya yang telah mau dan mampu menjadi pelopor bagi anak di Indonesia.

Beliau  juga menyampaikan bahwa pelantikan yang diambil tanggal 20 Mei 2020 dalam suasana pandemi merupakan moment yang luar biasa serta memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Forum Anak Surakarta bahwa penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah setelah diterapkannya KLB merupakan upaya Pemerintah Kota Surakarta menyelamatkan generasi penerus agar tidak ikut terpapar virus corona pada saat ditemukan ada warga terkonfirmasi positif pertama kali di Surakarta.

Dalam pelantikan hari Rabu (20/5/2020) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota berharap mudah-mudahan kebangkitan kali ini merupakan kebangkitan Indonesia untuk hidup berdamai dengan virus corona yang sampai hari ini belum ada obatnya. Yang dimaksud hidup berdamai adalah bagaimana upaya kita melakukan pencegahan jangan sampai adanya penularan virus pada diri masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Beliau yakin dan percaya pada seluruh anak anak akan bisa memposisikan diri menjadi Anak Surakarta, Anak Indonesia yang cerdas dan mempunyai kemauan tinggi yang kelak menjadi penerus bangsa Indonesia. “Selamat kepada pengurus forum anak yang baru dilantik. Dengan tugas yang cukup berat dalam situasi kondisi sekarang, akan memberi semangat kepada anak-anakku dalam menjalankan tugas bersama pemerintah untuk kemajuan kota surakarta. Selamat bertugas, selamat berjuang untuk melindungi dan memberikan pemenuhan hak hak anak,” ungkapnya.

Comments are closed.