Tempat Karantina Graha Wisata Ditutup, Pemudik Wajib Karantina di Rumah
May 29, 2020 11:20

Pemkot Surakarta Distribusikan Paket Sembako dari Presiden kepada Seniman

Bertempat di Loji Gandrung paket sembako  diberikan kepada  Seniman di kota Surakarta, Jum’at (29/5/2020). Bantuan diberikan sebagai perhatian pemerintah kepada seniman di tengah pandemi Covid-19.  Paket sembako  tersebut merupakan bagian dari bantuan yang diberikan Presiden kepada Pemkot Solo beberapa hari lalu.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa pandemi virus corona telah membuat penghasilan para seniman terputus karena mereka tidak bisa pentas.

“Biasanya mereka bisa pentas dalam kegiatan Bakdan ing Balekambang dan sebagainya. Ini mereka tidak bisa bergerak sama sekali karena virus corona,” tuturnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Surakarta sedang mempersiapkan konsep kegiatan bagi para seniman agar bisa pentas pada tatanan kehidupan “new normal”.

“Kita juga sedang menyiapkan konsep kegiatan bagi para seniman agar bisa pentas pada tatanan kehidupan baru atau new normal. Nanti kami kemas sedemikian rupa. Apakah maskernya dibentuk wajahnya masing-masing. Karena menari supaya tidak kelihatan. Masak menari cakil pakai masker ya tidak bisa. Ini sesuatu yang harus kami pikirkan. Harus kreatif dan berinovatif,” imbuh Wali Kota.

Comments are closed.