Ingat Jasa Wali Kota Terdahulu, Pemkot melakukan Ziarah
June 11, 2020 13:32
Hati-hati Sikapi Masa Transisi
June 14, 2020 15:00

TSTJ Bakal Dibuka Kembali, Wali Kota Tinjau Persiapan Hadapi New Normal

Jum’at (12/6/2020) Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta. Kunjungan yang dilakukan bersama Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah dan Kepala BKSDA Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Surakarta bertujuan untuk memastikan persiapan menjelang dibukanya wisata TSTJ.

Pengecekan fasilitas yang menekankan protokol kesehatan dilakukan saat kunjungan. Mulai tempat cuci tangan, loket dan pengaturan jarak antrian sampai pengaturan pembatasan pengunjung di kandang satwa dilakukannya. Menurut Wali Kota pembukaan TSTJ akan segera dilakukan dan paling cepat bisa dibuka pada Jum’at, 19 Juni 2020 mendatang.

Beliau meminta agar masyarakat yang hendak berkunjung ke TSTJ untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. “Nantinya untuk anak-anak dan ibu hamil tidak diperbolehkan untuk berkunjung terlebih dahulu. Sedangkan yang diperbolehkan berkunjung diusia 18-60 tahun. Hal ini di berlakukan guna menekan persebaran virus Corona disaat pemberlakukan new normal,” ungkap Wali Kota.

Pengaturan jadwal kunjungan juga akan diterapakan. Untuk pagi hari akan dibuka mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB dan siang harinya akan dibuka mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan pembatasan setiap kunjungan maksimal 500 pengunjung. Untuk wahana permainan selama new normal masih belum dioperasionalkan hingga menunggu perkembangan hasil evaluasi.

Comments are closed.