Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Walikota dan Lomba Vlog 2020
September 14, 2020 15:19

Bantuan 100 Wastafel Permanen Untuk Sekolah Di Masa Pendemi

Pemerintah Kota Surakarta, Selasa (15/9/2020) menerima bantuan sebanyak 100 Wastafel ( tempat cuci tangan ) permanen dari Rotary Club of Solo Raya, di halaman SMP Negeri 15 Surakarta. Bantuan tersebut nantinya disalurkan untuk SMP di Kota Surakarta.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo didampingi Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati dan Kepala SMPN 15, Ismi Mulyahati pada kesempatan tersebut secara simbolis menerima bantuan dari Gubernur Rotary Club District 3420 I Nyoman Swastika yang didampingi Asisten Region 4 Marta Kristiana dan President Rotary Club Solo Raya Retno Dewi Suci.

Walikota sangat mengapresiasi Rotary yang karena kepeduliannya  bisa meringankan penanganan protokol kesehatan di sekolah – sekolah. “Terimakasih atas kepedulian Rotary Club Solo Raya dan Rotary Club Sri Wedari yang cukup luar biasa dalam kegiatan sosial yang sebelumnya keramikisasi dan jambanisasi Rumah Tidak Layak Huni masyarakat Kota Surakarta sangat berterimakasih,” terangnya.

Tindakan kemanusian dan sosial yang dilakukan Rotary Club, lanjut Rudy, harapannya bisa ditiru klub – klub sosial lainnya. Kegiatan – kegiatan untuk membantu kepentingan masyarakat khususnya dalam masa Pandemi Covid 19 ini sangat dinantikan.

Adanya kesulitan yang dialami anak – anak dalam pendidikan karena pandemi ini di Kota Surakarta dipahami Pemerintah Kota dengan mendirikan Radio Pendidikan dan nanti menyusul Televisi Pendidikan.

“Yang jelas Pemerintah Kota Surakarta tidak tinggal diam dengan kesulitan yang dialami para anak didik. Kita menghimpun bantuan dari rekan – rekan pengusaha lewat CSR yang langsung kita salurkan pada yang membutuhkan,” beber Walikota.   

Pemeritah Kota Surakarta, tandas Walikota tidak menerima bantuan CSR dalam wujud uang namun berwujud barang sehingga bisa langsung diserahterimakan pada yang membutuhkan.

Sementara, Swastika mengatakan, sejak pandemi Covid 19 mulai merebak, Rotary Club telah melakukan cukup banyak untuk membantu Pemerintah antara lain bantuan APD di rumah – rumah sakit di Solo Raya. “Pada saat Pemerintah mampu mencukupi APD kita memikirkan bantuan lain yang tepat near term atau long term. Dan kami memberikan bantuan wastafel portable dan ternyata kebutuhan wastafel ini sangat penting penting sehingga kita berikan wastafel yang permanen yang lebih awet,” jelasnya.

Dengan kerjasama Radio PTPN, wastafel permanen ini bisa terlaksana, lanjutnya. Menurut Swastika, Rotary Club District akan terus berkomunikasi dengan Rotary Solo Raya, kebutuhan apa yang perlu bagi masyarakat khususnya di masa pandemi.

Comments are closed.