Bantuan 100 Wastafel Permanen Untuk Sekolah Di Masa Pendemi
September 15, 2020 14:41
Surakarta Raih WTP 10 Kali Berturut-turut
September 22, 2020 12:04

Berdedikasi Tinggi Terhadap Pengendalian Penduduk, Walikota Surakarta Beserta Istri Raih Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana 2020

Pemerintah Kota Surakarta di bawah kepemimpinan FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo berhasil meraih Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 di bidang Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Program Bangga Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Berkat komitmen tinggi Walikota Surakarta beserta istri, Elizabeth Endang Prasetyaningsih Rudyatmo dalam mendukung program KKBPK atau program Bangga Kencana, penghargaan diserahkan langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, di Pendapi Gedhe, Kompleks Balaikota, Jumat (18/9).

Capaian tersebut diantaranya, banyaknya kampung KB yang sudah 66,21 % dan angka Fertility Rate 1,8 %. Padahal Pemerintah Pusat baru menargetkan 2,1 pada 2021 mendatang.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya, mengapresiasi penghargaan yang diberikan BKKBN Pusat dan berharap penghargaan tersebut mampu mendorong Keluarga Berencana  di Kota Surakarta tetap dapat berjalan dan masyarakat semakin menyadari sangat pentingnya KB dalam membangun keluarga, daerah dan bangsa yang dimulai dari keluarga.

Menurutnya, Pemerintah Kota Surakarta tetap berkomitmen untuk menerapkan slogan yang dikenal dengan ‘nguwongke uwong’ (memanusiakan manusia), yang dikemas dengan program unggulan “3WMP”, yaitu membangun masyarakat yang Waras Wasis Wareg Mapan Papan.

Sementara, Hastho Wardoyo Kepala BKKBN menyatakan bahwa tanda penghargaan Manggala Karya Kencana adalah sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai telah menunjukan komitmen, dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana di wilayah kota / kabupaten didaerahnya.

Menurut Hastho Wardoyo, selain Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta, juga merupakan salah satu yang berjasa mendukung pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan  Pembangunan Keluarga hingga berhasil. Bahkan total fertility rate (TFR) mencapai 1,8 %.

Comments are closed.