Surakarta Raih WTP 10 Kali Berturut-turut
September 22, 2020 12:04

Wali Kota Surakarta Tutup DIKLATPIM Tahun 2020

Jum’at (25/9/2020) Bertempat Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo secara resmi menutup Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II dan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV.

Berhubung adanya pandemi Covid-19, kegiatan PKA (Pelatihan Kepemimpinan Administrator) yang semula dijadwalkan mulai tanggal 12 Maret sampai dengan 16 juni 2020, harus dihentikan sementara pada tanggal 19 Maret 2020, dan dimulai kembali tanggal 23 Juni sampai dengan 17 September 2020.  Sedangkan untuk kegiatan PKP (Pelatihan Kepemimpinan Pengawas) yang semula dijadwalkan mulai tanggal 12 Maret 2020 sampai dengan 26 Juni 2020, dimulai kembali tanggal 23 Juni sampai dengan 24 September 2020.

Adapun metode pembelajaran dilakukan melalui sistem Blended learning (tatap muka dan e-learning). Tempat pelaksanaan di Sekolah Pembentukan Perwira TNI AU (STUKPA) Lanud Adi Sumarmo dan dilaksanakan di OPD masing-masing paserta.

Jumlah Peserta 80 orang terdiri dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator 40 orang dan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas 40 orang, pada prinsipnya semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran dari awal sampai berakhimya pelatihan dengan baik.

Laporan dari kepala BKPPD Nur Haryani menyampaikan berdasarkan hasil penilaian atas komponen evaluasi yang meliputi  Evaluasi Substansi, Evaluasi Studi Lapangan, Evaluasi Rancangan Aksi Perubahan, Evaluasi Laporan Aksi Perubahan, Sikap perilaku yang dilaksanakan oleh Widyaiswara, Coach, Narasumber, dan Binsuh serta penyelenggara maka diperoleh predikat sebagai berikut:

  1. Pelatihan Kepemimpinan Administrator 10 orang mendapat predikat sangat memuaskan dan 30 orang memuaskan.
  2. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas 10 orang mendapat predikat sangat memuaskan dan 30 orang mendapat predikat memuaskan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Surakarta  menyampaikan agar peserta terus memegang teguh falsafah lurik, lurus dalam pengabdian ikhlas dalam pelayanan dan dengan sungguhsungguh melaksanakan 5 mantap, yaitu mantap kejujuran, mantap kedisiplinan, mantap pe|ayanan, mantap organisasi dan mantap gotong-royong.

Comments are closed.