Kota Solo Jadi Contoh Daerah Bertoleransi Tinggi
October 21, 2020 13:40

Surakarta Raih WTP Ke 10 Berturut-Turut

Pemerintah Kota Surakarta meraih predikat (opini) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Surakarta. Acara penghargaan ini dilaksanakan secara langsung di Loji Gandrung (20/10).

Pada sambutannya dalam agenda tersebut FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa menjadi pelayan masyarakat itu harus “LURIK” (LURus dalam pengabdian IKhlas dalam pelayanan) yang diperkuat dengan 5 mantap (Kejujuran, kedisiplinan, pelayanan, organisasi dan gotong royong). 

“Dengan adanya pemberian penghargaan ini saya berharap tidak membuat teman-teman menjadi besar kepala namun justru malah menundukkan kepala sebab masih ada tugas yang semakin berat yang harus diemban.” 

Kepala KPPN Surakarta, Sugiarso mengtakan bahwa ada empat hal yang dinilai, entitas akuntansi bisa memperoleh opini WTP yang paling tinggi, WDP dengan pengecualian, adverse dan yang terakhir disclaimer atau tidak ada komentar. “Kami dan tim antusias sekali bertemu Pak Walikota karena ini yang ke-10 kalinya secara berturut-turut. Di Jawa Tengah hanya ada dua Pemda yang meraih pencapaina seeprti ini, luar biasa sekali.”

Comments are closed.