Launching Gebyar PDAM Akhir Tahun 2020
November 3, 2020 14:55
Pemkot Surakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan
November 10, 2020 09:01

Wali Kota Beri Perhatian Besar Pada Tim Penggerak PKK Kota Surakarta

Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo memberi perhatian besar pada Tim Penggerak PKK dengan menyediakan gedung kegiatan dan kantor yang sangat mendukung kegiatan PKK Kota Surakarta dengan penambahan sarana baru dan penambahan bagian gedung agar lebih representatif. Gedung diresmikan Wali Kota pada 31 januari 2020 dan kini akan segera dilengkapi dengan fasilitas pendukung.


Beliau menyampaikan rencana tersebut saat memberikan pengarahan pada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK setempat pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 48 Kota Surakarta, Rabu (4/11/2020) di Aula Kantor PKK setempat.


Pemerintah Kota Surakarta menganggarkan tenaga administrasi dan pemeliharaan gedung untuk menjamin PKK berkontribusi aktif di Kota Surakarta.


Selain itu Wali Kota juga memberikan pujian atas kegiatan PKK Kota Surakarta yang aktif mendukung kesejahteraan keluarga dengan berbagai kegiatan bermanfaat antara lain dengan Kelomok Wanita Tani di Tiap Kelurahan dengan memanfaatkan lahan sempit untuk kegiatan bernilai ekonomi dan UMKM.


“Apa yang dilakukan ibu – ibu PKK merupakan kegiatan yang dapat mendukung peningkatan kesejahteraan, ekonomi dan kesehatan keluarga. Jadi patut kita dukung dan fasilitasi sehingga selalu saja ada kegiatan yang bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Tetap berkarya di masa pandemi, merupakan tema peringatan yang sangat cocok dengan kondisi sekarang dengan mengoptimalkan anggaran yang ada untuk ketahanan pangan keluarga dengan bercocok tanam dan memelihara ikan di lahan sempit, pembinaan kependudukan terutama Keluarga Berencana dan pelatihan bagi pengurus PKK baik tingkat RT / RW, Kelurahan dan kecamatan.


Untuk memutus mata rantai Covid 19, Wali Kota meminta ibu – ibu PKK bisa mengandalikan stress, tidak takut dan tidak mudah emosi atau marah sehingga tingkat imun atau ketahanan tubuh meningkat.

Usai kegiatan seremonial, Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Achmad Purnomo meninjau halaman belakang. Pada saat itu Wali Kota mengatakan, pagar akan segera dibangun Pemkot sehingga akan menjamin aktifitas PKK berlangsung aman dan kondusif.

Comments are closed.