Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan
  November 10, 2020 09:01

Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020) pagi, di Taman Makam Pahlwan. Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menjadi inspektur upacara pagi ini. Sebagai peserta upacara ialah Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah), Muspida Kota Surakarta dan TNI, Polri.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Meskipun dalam masa pandemi COVID-19  Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Dalam sambutannya Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan dengan Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema “Pahlawan Sepanjang Masa”.

Di akhir upacara Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengajak para peserta untuk doa bersama agar pandemi COVID-19 agar segera berkahir dan kita semua diberikan kesehatan.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

15

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta