Pemkot Surakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan
November 10, 2020 09:01
Surakarta Jadi Kota Mahasiswa Terbaik Kedua di Indonesia
November 10, 2020 13:47

Gelar Apel Bersama Armada Kebersihan, Walikota Ucapkan Terimakasih Pada Pahlawan Kebersihan Kota Surakarta

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo hadiri apel bersama armada kebersihan Kota Surakarta, Selasa (10/11). Turut hardir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Satpol PP, Camat dan Lurah Sekota Surakarta.

Apel yang dihadiri seluruh petugas kebersihan dari setiap kelurahan di lapangan parkir stadion Manahan pada sore hari ini, Walikota Surakarta berharap agar bisa dilakukan rutin guna mengkontrol setiap kendaran serta menciptakan kota Solo yang bersih. “Apel kebersihan seperti ini harus kita budayakan, sehingga bisa di lihat dalam satu tahun kendaraan terbersih atau terawat itu dari kelurahan mana saja. Dan bisa dijadikan motivasi untuk kelurahan-kelurahan yang lain.”

Walikota juga berharap agar pemberdayaan kendaraan menjadi perhatian. Keperawatan kebersihan diharapkan ada pengecekan setiap armada, peraturan harus dapat kita jadikan kebiasaan, seperti hal tidak mengetem saat bekerja, lanjutnya.

Walikota meminta agar bulan Januari tahun 2021 dibuatkan lomba untuk mendorong semangat petugas kebersihan dan agar tercipta 5 budaya yang sudah menjadi kebiasaan hidup masyarakat Surakarta. Kebiasaan yang dimaksudkan adalah budaya hidup gotongroyong, memiliki, merawat, menjaga dan mengamankan kota Solo dan isinya.

Dalam acara tersebut Walikota Surakarta berkesempatan menyerahkan sertifikat penghargaan & hadiah bagi program kampung iklim serta kendaraan terawat dan terbersih.

1. Penghargaan sertifikat proklim utama dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Kepada Rw 8 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kampung Iklim Kitiran.
2. Rw 10 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kampung Iklim Joho Kampung Hepi
3. Rw 29 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kampung Iklim Kembangku

Penyerahan Hadiah bagi kendaraan terawat dan terbersih kepada Kelurahan Joyosuran dab Kelurahan Serengan.

Comments are closed.