Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Resmikan Gedung Sekretariat Bersama
  November 11, 2020 13:50

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota Ahmad Purnomo dan Sekda Ahyani meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Sekber Untuk lembaga – lembaga sosial non profit dan kegamaan, Rabu (11/11) di Jalan Damar Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres.

Gedung tersebut menurut Walikota digunakan untuk menyatukan dan memudahkan dalam mengkoordinasikan kegiatan dalam satu gedung. Lantaran selama ini antar kantor lembaga – lembaga tersebut kantor salling terpencar dan kurang representatif.

“Kita satukan semua lembaga – lembaga tersebut dalam satu wadah berupa sekber yang notabene dalam satu gedung. Hal ini memudahkan dalam koordinasi antara satu dengan yang yain. Dan yang jelas masing – masing lembaga ( 8 lembaga ) sekarang memiliki kantor yang sangat reperesentatif sehingga tugas dan pekerjaan senantiasa terselesaikan dengan baik,” tutur Rudy.

Untuk pembagian lantai, lantai satu untuk Komisi Daerah Lanjut Usia Surakarta, TKPKD ( Tim Koordinasi penanggulangan Kemiskinan Daerah ) dan Sekretariat TBC. Forum Anak, Baznas, Apsai ( Asosiasi pengusaha Sahabat Anak Indonesia ) dan FKUB menempati lantai dua. Lantai tiga menjadi kantor Dewan Kesenian serta Kotaku ( Koordinator Kota Tanpa Kumuh ) dan lantai keempat untuk ruang rapat atau pertemuan.
Pembangunan Gedung Sekretariat bersama yang diresmikan Rabu, hari ini masih akan dilengkapi dengan pavingisasi untuk halaman depan dan pagar pada 2021.

“Semoga gedung Sekber ini bermanfaat bagi semua pihak khususnya lembaga terkait dan masyarakat Surakarta,” kata Rudy.

Kepala DPPKAD Kota Surakarta Yosca Herman Sudrajat menjelaskan, gedung Sekretariat Bersama ini berdiri di atas lahan Hak Pakai No 27 seluas 1.32 8 meter persegi dengan pagu anggaran Rp. 10.262.050.000,- dengan rekanan PT Bima Patria Pradana Raya.

Lembaga dan organisasi sosial dan keagamaan yang siap menempati ruangan yang tersedia sebanyak 8 dengan target tenant sebanyak 20 lembaga.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta