Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Raih Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Publik 2020
  November 25, 2020 16:21

Pemerintah kota Surakarta meraih penghargaan dalam kompetisi pengelola pengaduan pelayanan publik tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

penghargaan berupa piala “Anggakara Bhirawa 2020” dan piagam penghargaan pemenang instansi pemerintah pengelola dengan dampak terbaik tersebut diterima oleh sekda kota Surakarta Ahyani dari Kementerian PANRB  di Gedung Tribrata Jalan Dharmawangsa III No. 2  Jakarta Selatan, Rabu (25/11) siang.

Surakarta berhasil meraih penghargaan  kategori pengelola dengan aspek dampak terbaik melalui ULAS ( Unit Aduan Layanan Surakarta ) yang dikelola oleh Diskominfo SP kota  Surakarta.

 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik. selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik. terobosan yang dilakukan, juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

“Untuk itu, Kementerian PANRB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional selalu mendorong kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” ujar Tjahjo.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5

Visitors today

4

Visits total

425,206

Visitors total

330,592

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta