Pemkot Surakarta Hibahkan Tanah untuk Bangun KUA Serengan
January 6, 2021 14:35
Walikota Bersama Sekda Kota Surakarta, Terima 10.609-An Dosis Vaksin Sinovac
January 12, 2021 20:28

PEMKOT SURAKARTA MENYERAHKAN SECARA SIMBOLIS SURAT KEPUTUSAN PENGANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI 2019

Hari Senin tanggal 11 Januari sepertinya menjadi hari yang melegakan dan membahagiakan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Kota Surakarta.  Sebanyak 401 Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2019 menerima secara simbolis Surat Keputusan Walikota tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kota Surakarta. Acara penyerahan dilaksanakan di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta pada Senin (11/1/2021) yang diserahkan secara langsung oleh Bapak Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Dalam penyerahan secara simbolis Surat Keputusan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah ( BPPKD) Kota Surakarta Nur Haryani menyampaikan laporan bahwa : ”Jumlah CPNS tahun 2019 yang diterima sebanyak 401 orang, dengan rincian sebagai berikut,  147 orang tenaga pendidik, 135 orang tenaga kesehatan, serta tenaga teknik dan fungsional lainnya sebanyak 119 orang”.

Para calon pengawai negeri sipil yang diterima sebagai PNS sebelumnya akan menerima pembekalan selama 2 hari sebagai persiapan untuk memasuki masa kerja sebagai PNS. Adapun kegiatan pembekalan ini dilakukan melalui 3 gelombang.  Gelombang pertama untuk tenaga kesehatan 11-12 Januari 2021, gelombang kedua 13-14 Januari 2021 untuk tenaga pendidikan, dan gelombang ketiga 18-19 Januari 2021 untuk tenaga teknik dan fungsional. Tempat pelaksanaan pembekalan akan dilakukan di 3 tempat yaitu Pendapi Gede balaikota Surakarta, Balai Tawangarum komplek balaikota Surakarta, gedung BPPKD kota Surakarta, serta dilakukan secara online melalui zoom meeting.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menegaskan bahwa menjadi pejabat ataupun pegawai pemerintahan harus memiliki mental dan bekerja seperti “PION”.  “Menjadi PNS artinya mengabdi masyarakat  secara idealis, selalu on the track, nasionalis melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan memiliki intregitas yang baik”, ungkapnya di  acara penyerahan Surat Keputusan pagi ini. Seremoni  ini selain dihadiri oleh 401 calon pegawai negeri sipil, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta, beserta jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Surakarta

Comments are closed.