Pemerintah Kota Surakarta
119 CPNS FORMASI 2019 TERIMA ARAHAN WALIKOTA SURAKARTA
  January 18, 2021 13:25

Hari ini, Senin (18/2/2021) Para Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diterima sebagai PNS di jajaran PEMKOT Surakarta mulai melaksanakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi kepegawaian di Pendapi Gede Balaikota Surakarta. Sebanyak 119 orang CPNS dari formasi teknis dan fungsional umum, menerima arahan dari secara langsung oleh Walikota FX. Hadi Rudyatmo.  Selain mendapatkan pengarahan dari Walikota, para CPNS mendapatkan pembinaan dan sosialisasi tentang kepegawaian, hak dan kewajiban dari BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah), dan PT. Taspen cabang Surakarta. 

              PT. Taspen mensosialisasikan tentang hak dan kewajiban yang didapatkan selama menjadi CPNS sampai dengan pension. Dalam hal ini termasuk dengan tunjangan anak,besaran uang pensiun,dan lainnya seputar hak yang didapat oleh CPNS. Sedangkan materi pembinaan dari Bidang Kepegawaian mengenai kewajiban serta beberapa hal mengenai kode etik dan situs kepegawaian. Setelah pembinaan dari BKPPD dan PT.Taspen, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

              Dalam pengarahannya, Walikota Surakarta meminta kepada para CPNS untuk menjadi pemimpin yang melayani masyarakat tanpa pamrih. Bersikap profesional sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar yang menjadi dasar Negara Indonesia. Rudy juga menegaskan  bahwa: ”Sebagai pelayan masyarakat haruslah memiliki mental PION yaitu Pegawai yang Idealis, On the track, nasionalis serta LURIK( Lurus dalam pengabdian, Ikhlas dalam pelayanan)”.  Sikap dan tindakan seperti diatas haruslah menjadi landasan kerja para CPNS maupun mereka yang bekerja melayani masyarakat. Acara pemngarahan ini berlangsung selama 2 hari mulai Senin – Selasa (18 – 19 Januari 2021) di Pendapi Gedhe dan juga Balai Tawangarum Komplek Balaikota Surakarta.  

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta