Pemerintah Kota Surakarta
Peresmian Flyover Purwosari, Jadi Kado Terindah Ulang Tahun Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo ke-61
  February 13, 2021 11:45

Flyover Purwosari resmi beroperasi mulai 13 Februari 2021. Menariknya, peresmian tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo (Rudy) yang ke 61 tahun dan menjadi kado di penghujung masa kepemimpinannya yang berakhir pada 17 Februari mendatang.

Selain Walikota, peresmian flyover yang memiliki panjang total konstruksi 700 meter, dengan badan jalan terdiri atas dua lajur dua arah juga dilakukan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ini membahagiakan bagi saya. Paling tidak akan terus saya ingat tanggal peresmian Flyover Purwosari ini 13 Februari 2021 bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 61 tahun,” papar Walikota.

Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono menyatakan bahwa pembangunan flyover kedua di kota Solo merupakan upaya pemerintah sedikit demi sedikit menghilangkan satu bidang persimpangan jalan dengan kereta. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan resiko kecelakaan antara pengguna jalan dan kereta api.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki menyebutkan banyaknya pembangunan fisik Kota Surakarta selama pemerintahan FX. Hadi Rudyatmo. Kita sudah punya Flyover Manahan, Stadion Manahan, Bengawan Solo tempo dulu mau kita kembangkan dan banyak sekali. Bahkan beliau komitmen untuk terus mengabdi bagi masyarakat Surakarta. Mudah-mudahan beliau husnul khotimah dalam menjalankan tugasnya membangun Surakarta, imbuhnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta