Pemerintah Kota Surakarta
Selvi Ananda- Serlly Yusnita Hadiri Rakornas Dekranas 2021 secara Online
  March 3, 2021 15:21

Ibu Walikota Selvi Ananda dan Ibu Wakil Walikota  Surakarta Serlly Yusnita  menghadiri Rakornas Dekranas 2021  sebagai satu rangkaian kegiatan ulang tahun Dekranas Ke-41 secara daring, Rabu(3/3/2021) bersama dengan pengurus Dekranasda Kota Surakarta.

Dalam kegiatan ini, diadakan  pelantikan Ketua Dekranasda 6 provinsi yaitu Provinsi Aceh, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi  Sulawesi Utara, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Bengkulu oleh Ibu Wury Ma’aruf Amin selaku Ketua Umum Dekranas.

“Secara keseluruhan rancangan kerja Dekarnas 2021 adalah pengoptimalan pemberdayaan para pengrajin dimasa pandemi lewat pelaksanaan protokol kesehatan, serta penggunaan e-commerce dalam transaksi dan juga pemasaran produk”. “Dengan menggunakan digitalisasi produk dan pemasaran produk lewat online, dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa pandemi seperti ini” ujar Sekretaris Jenderal Dekranas Gati Wibawaningsih.

Dalam sambutannya, Ketua Umun Dekranas Ibu Wury Ma’aruf Amin menekankan ” Peningkatan dan penyatuan langkah, pikiran dalam membangun kembali perekonomian Nasional melalui pembinaan terhadap para pelaku UMKM di  Seluruh Indonesia, sehingga produk-produk anak bangsa bisa menjadi ‘Raja’ dinegaranya dan diminati konsumen Internasional, serta pemaksimalan penggunaan teknologi terkini dalam pengembangan , pemasaran baik domestik maupun Internasional”. “Saya berharap dengan diadakan Rakornas Dekranas Tahun 2021 membuat semua yang terlibat dapat menyatukan langkah,pikiran,dan tindakan guna mewujudkan Dekarnas menjadi lebih baik kedepannya”.

Kegiatan ini, akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 3-4 Maret 2021 dengan agenda pemaparan rencana kegiatan selama 1 tahun kedepan oleh bidang-bidang yang terdapat di Dewan Kerajinan Nasional.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

16

Visitors today

12

Visits total

425,341

Visitors total

330,675

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta