Pemerintah Kota Surakarta
Buka Raker DPP Gema Rasa, Sekda Tegaskan Indonesia Negara Bhineka
  March 7, 2021 18:10

SOLO – Mewakili Walikota, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ahyani, membuka Rapat Kerja I DPP Gerakan Masyarakat Anti Radikalisme dan Intoleransi Rasa (GEMA RASA), Minggu (7/3) di Hotel Sahid Jaya. Ahyani menyatakan bahwa Indonesia memilili semboyan Bhineka Tunggal Ika, sehingga keberagaman harus diutamakan dengan toleransi antar masyarakat.

“Solo ini telah dinyatakan sebagai Kota Paling Nyaman untuk dihuni. Hal ini membuktikan toleransi telah berkembang dengan baik di Kota Solo. Kita harus sadar Indonesia memiliki keberagaman sehingga harus memiliki toleransi guna mencegah gerakan radikalisme dan intoleransi,” jelasnya.

Ia juga mewanti-wanti masyarakat untuk menggunakan teknologi digital seperti sosial media secara dewasa. Karena gerakan radikalisme dan intoleransi saat ini sering berkembang di sosial media.

“Banyak pihak yang menyalahgunakan media sosial untuk menyebarkan kebencian dan isu radikalisme. Kita harus memerangi radikalisme melalui pengetahuan yang kita miliki,” jelasnya.

Rapat Kerja I DPP Gema Rasa akan dilaksanakan sehari dengan diikuti 50 peserta dan disertai pendantanganan nota kesepahaman bersama “Cegah Radikalisme dan Intoleransi Sara”.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

16

Visits total

425,530

Visitors total

330,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta