Pemerintah Kota Surakarta
WALIKOTA SOLO MENINJAU VAKSINASI PURNAWIRAWAN TNI DI BENTENG VASTENBURG
  March 14, 2021 10:38

SURAKARTA – Minggu (14/3), Walikota Surakarta Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk Purnawirawan se-Jawa Tengah di wilayah Korem 074/Warastratama.

Vaksinasi dilakukan di area Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg dengan total peserta berjumlah 672 orang yang berasal dari Solo, Karanganyar, Klaten, Wonogiri, Sragen, Boyolali, dan Sukoharjo.

Gibran didampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Infanteri Deddy Suryadi SIP dan Kepala Dinas Kesehatan Kota berkeliling meninjau proses vaksinasi dari tahap registrasi, screening hingga proses penyuntikan vaksin.

Usai berbincang dengan petugas kesehatan dan peserta, memastikan semua berjalan dengan lancar, Gibran menyapa memberikan semangat dan mengingatkan “Berarti nanti kembali lagi, 28 hari nggih Bu, Pak, Bismillah disuntik vaksin biar sehat nggih, ditunggu 30 menit ya untuk di observasi sambil istirahat, boleh dimakan snacknya dulu.”

Dalam wawancara dengan awak media, Walikota Solo menyampaikan vaksinasi untuk guru, pedagang pasar dan lansia akan terus dilanjutkan. “Kita akan tetap lanjutkan dan kebut vaksin untuk guru, para pedagang dan lansia. Saya juga sudah mengirimkan surat, meminta tambahan vaksin biar semua bisa di kebut.”

Pemkot sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat meminta tambahan dosis vaksin untuk mempercepat vaksinasi serta kedepan akan memberikan vaksin kepada para seniman pemain wayang orang.

Gibran juga berharap semoga target simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada bulan Juli bisa terlaksana dan memastikan persetujuan dari orang tua wali murid terkait pembelajaran offline yang akan dilakukan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta