Pemerintah Kota Surakarta
Royal Dinner Harsiarnas ke-88, Menkominfo Dorong Lembaga Penyiaran Sukseskan Migrasi TV Digital di Indonesia
  March 31, 2021 23:40

Gala dinner Hari Penyiaran Nasional ke-88 digelar di Istana Mangkunegaran, Rabu (31/3). Gala dinner yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate, Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa, Mangkunegara IX, Sri Susuhanan Pakubuwana XIII, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ketua dan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia serta Direktur Utama LPP TVRI dan RRI.

Menkominfo dalam sambutannya mendorong sosialisasi migrasi siaran televisi dari analog ke digital. Melalui penguatan regulasi dan kepastian hukum bagi para pelaku industri postelsiar, Menkominfo dorong lembaga penyiaran untuk turut mempersiapkan dan melaksanakan transformasi digital Indonesia.

Melalui regulasi tersebut pula, Johnny G. Plate mengajak dunia penyiaran melakukan lompatan baru juga lompatan besar guna mempercepat migrasi siaran ke televisi digital.

Johnny G. Plate menyampaikan, migrasi ke televisi digital akan membuat industri penyiaran lebih efisien. “Kita harus memanfaatkannya untuk kepentingan ekonomi nasional dan industri penyiaran nasional,” terangnya.

Digitalisasi televisi akan mendorong pembebasan frekuensi siaran analog, yang kemudian dapat menciptakan digital dividend bagi masyarakat Indonesia. Keberadaan digital dividend dinilai dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan teknologi telekomunikasi terbaru dan memperkuat kualitas layanan telekomunikasi di berbagai sektor publik, termasuk untuk peningkatan kualitas jaringan 4G dan pengembangan jaringan 5G, tuturnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta