Pemerintah Kota Surakarta
Harsiarnas ke-88 Di Surakarta, Presiden: Keterbukaan Informasi Faktor Penting Kesuksesan Tangani Pandemi
  April 1, 2021 15:12

Peringatan perdana Hari Penyiaran Nasional ke-88, setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keppres Nomor 9 Tahun 2019 di adakan di Kota Surakarta. Kamis (1/3), Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Teguh Prakosa menghadiri puncak peringatan Harsiarnas mendampingi Menkominfo Johnny Gerard Plate dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di LPP RRI Surakarta.

Presiden melalui sambutannya secara virtual mengingatkan lembaga penyiaran di Indonesia mengenai tuntutan keterbukaan dan kecepatan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Kebutuhan akan adanya keterbukaan dan kecepatan informasi tersebut sangat terasa di masa pandemi saat ini di mana masyarakat mencari informasi mengenai upaya pencegahan penularan virus hingga langkah-langkah pemerintah dalam menangani pandemi. Keterbukaan informasi juga lah yang menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan penanganan pandemi.

Untuk itu Presiden menyatakan bahwa edukasi penerapan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, penyebarluasan program-program pemulihan ekonomi serta mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat adalah faktor penting kesuksesan tangani pandemi sekarang ini, ujarnya dalam sambutan virtual.

Presiden juga mengajak dunia penyiaran ikut menjaga agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat, berkualitas dan edukatif, meningkatkan literasi informasi kepada masyarakat, serta mengembangkan kanal-kanal baru yang kreatif agar diminati masyarakat untuk memperoleh informasi yang sehat dan akurat.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta