Pemerintah Kota Surakarta
Gibran Rakabuming Hadiri Bedah Buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi”
  April 3, 2021 23:13

Solo – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka hadiri acara diskusi dan bedah buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi” karya Eko Sulistyo di Mas Don Art Movement, Sabtu (3/4/2021). Acara ini menghadirkan narasumber Sidarto Danusubroto (Dewan Pertimbangan Presiden), Sardono W. Kusumo (Budayawan), Darmawan Prasodjo (Wadirut PT. PLN Persero)

Dalam acara tersebut diserahkan buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi” karya Eko Sulistyo dari Sidarto Danusubroto kepada Mas Gibran. Pada kesempatan yang sama diserahkan juga buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karya Darmawan Prasodjo kepada mas Wali.

Eko Sulistyo menyampaikan bahwa buku yang ditulisnya merupakan salah satu bentuk dedikasinya selama menjabat sebagai Deputi Kantor Staf Presiden. “Salah satu tugas saya untuk memberikan konteks terhadap narasi-narasi Presiden,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan esai oleh Fanny Chotimah yang berjudul Kartini, Islam dan Kolonialisme (Buku Dari Jokowi Hingga Pandemi, hal 229) yang menceritakan pandangan Kartini terhadap Islam dan Alquran yang telah menabrak kebijakan kolonial yang melarang penerjemahan Alquran ke dalam bahasa Jawa dan Latin. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan bedah buku yang dipandu oleh moderator Adia Prabowo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta