Pemilihan Duta Genre Kota Surakarta Tahun 2021 serta pengukuhan Gibran Rakabuming dan Sevi Ananda sebagai Ayah dan Bunda Genre
April 3, 2021 12:05
Walikota Surakarta Tegaskan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli 2021
April 5, 2021 10:50

Gibran Rakabuming Hadiri Bedah Buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi”

Solo – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka hadiri acara diskusi dan bedah buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi” karya Eko Sulistyo di Mas Don Art Movement, Sabtu (3/4/2021). Acara ini menghadirkan narasumber Sidarto Danusubroto (Dewan Pertimbangan Presiden), Sardono W. Kusumo (Budayawan), Darmawan Prasodjo (Wadirut PT. PLN Persero)

Dalam acara tersebut diserahkan buku “Dari Jokowi Hingga Pandemi” karya Eko Sulistyo dari Sidarto Danusubroto kepada Mas Gibran. Pada kesempatan yang sama diserahkan juga buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karya Darmawan Prasodjo kepada mas Wali.

Eko Sulistyo menyampaikan bahwa buku yang ditulisnya merupakan salah satu bentuk dedikasinya selama menjabat sebagai Deputi Kantor Staf Presiden. “Salah satu tugas saya untuk memberikan konteks terhadap narasi-narasi Presiden,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan esai oleh Fanny Chotimah yang berjudul Kartini, Islam dan Kolonialisme (Buku Dari Jokowi Hingga Pandemi, hal 229) yang menceritakan pandangan Kartini terhadap Islam dan Alquran yang telah menabrak kebijakan kolonial yang melarang penerjemahan Alquran ke dalam bahasa Jawa dan Latin. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan bedah buku yang dipandu oleh moderator Adia Prabowo.

Comments are closed.