Walikota Surakarta Tegaskan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli 2021
April 5, 2021 10:50
Walikota Gibran Beri Masukan Dalam Lomba Kelurahan Tahun 2021
April 6, 2021 11:15

Beri Arahan Camat Lurah, Walikota Kembali Tekankan Percepatan Vaksinasi

SOLO – Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Senin (5/4), Walikota Gibran Rakabuming memberikan arahan kepada jajaran Camat dan Lurah se Kota Surakarta. Rapat Koordinasi Camat Lurah hari ini membahas evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Surakarta dan Sosialisasi terkait Surat Edaran Walikota yang akan terbit besok. Dalam arahannya Walikota menekankan agar Lurah dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kelompok lansia untuk mau divaksinasi.

“Bapak Ibu Lurah harus terus memberikan pengertian agar kelompok lansia mau di vaksinasi. Saya yakin jika masyarakatnya sehat maka ekonomi akan cepat pulih,” jelasnya.

Ia juga memberikan penjelasan agar masyarakat yang belum menerima vaksin tidak perlu takut karena vaksinasi akan membentuk imunitas kelompok. Jika sekitar sudah vaksin, maka orang lain juga akan mendapatkan perlindungan.

“Vaksinasi ini untuk perlindungan bersama. Jika sekitar kita sudah divaksin, maka kita juga akan ikut terlindungi,” tegas Gibran.

Selain itu, Gibran juga menjelaskan terkait Surat Edaran (SE)  Walikota terbaru yang akan diterbitkan mulai besok. SE yang baru akan mengatur terkait pembatasan kegiatan selama Bulan Puasa nanti. Beberapa aturan seperti batasan tempat hiburan pada minggu pertama dan minggu terakhir Ramadhan, aturan untuk Sholat Tarawih hanya di masjid setempat, larangan Buka dan Saur Bersama, hingga aturan terkait pedagang takjil untuk langsung menjual dagangan dalam kemasan.

“Buka bersama dilarang, saur on the road tidak diperbolehkan, untuk yang berjualan takjil kami tidak melarang namun dibatasi mulai jam 1 siang sampai jam 18.30 dengan dagangan yang sudah dikemas dari rumah,” tegasnya.

Comments are closed.