Lakukan Audiensi dengan Pemerintah Kota Surakarta, PT. KAI Sampaikan Program Penataan Stasiun Solo Balapan
April 15, 2021 13:15
Audiensi Bersama Pimpinan Muhammadiyah Solo, Walikota Fokus Vaksinasi dan PTM
April 16, 2021 14:10

Wakil Walikota Teguh Dorong Penerima Bantuan Baznas Surakarta Tetap Berkreasi – Produktif

SURAKARTA – Wali Wali kota Surakarta Teguh Santosa, Jumat (16/4/2021) di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Surakarta, dalam kegiatan Tasarauf Berkah Ramadhan 1442 H BAZNAS Kota Surakarta, memberikan pengarahan pada para guru TK yang tergabung dalam IGTKI ( Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia) Surakarta, Forim Komunikasi Guru TPA / TPQ dan Majelis Taklim.

Dalam arahannya, Wakil Walikota mengatakan bahwa dengan keadaan sekarang ini, para guru TK, PAUD, TPA dan TPQ maupun Majelis Taklim untuk tetap bersemangat dalam bekerja mencerdaskan anak maupun umat. Diharapkan kreatif dan produktif untuk mampu membuat perubahan dalam pola pembelajaran dan pengajaran materi.

Sementara untuk pemberi zakat atau Muzakki diharapkan memberikan apa yang sudah menjadi kewajibannya membantu orang lain yang membutuhkan.

“Baznas di Kota Surakarta seharusnya dengan zakat dari ASN bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Ada perwali dan surat edaran, namun tetap, membutuhkan dorongan bisa memberikan zakatnya. Masih ada nya ASN yang belum tertib memberikan zakatnya, saya minta kepala dinas melaporkan pada saya,” bener Wawali.

“Kita punya sangu zakat. Hal ini mulai menyadarkan kita untuk memperhatikan sesama yang membutuhkan, ” tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut, Wakil Walikota mengajak

Seluruh ASN dan penerima bantuan lewat Baznas untuk membangun masyarakat kita untuk peningkatan ekonomi memberikan zakat atau stimulan untuk berinovasi berkreatif dan produktif membantu ekonomi masyarakat dan keluarga.

Sementara Ketua 1 Baznas Surakarta Maulud Munif mengatakan secara keseluruhan bantuan yang diberikan sejumlah 1035 paket. Penerima bantuan yang diserahkan sebanyak 10 paket untuk IGTKI dan 1 Paket untuk Majelis Taklim serta 1 paket untuk TPA / TPQ Sondakan.

“Bantuan lewat Baznas didahukui dengan bantuan paket bantuan untuk madrasah ibtidaiyah dan tsanawiyah. Kegiatan ini bisa terlaksana karena bantuan dari Pemkot Solo.

Program ini mohon dukungannya terus menerus agar kami bisa menyalurkan bantuan untuk masyarakat duafa lebih baik,” tuturnya.

Comments are closed.