Pemerintah Kota Surakarta
Gelar Workshop Jurnalistik dan Teknologi Informasi, Anshor Ingin Media Dibanjiri Konten Rahma
  April 16, 2021 16:10

SURAKARTA (16/4) – Bertempat di Sunan Hotel, Walikota Solo, Gibran Rakabuming menghadiri Workshop Jurnalistik dan Teknologi Informasi “Gelorakan Moderasi Beragama dengan Banjiri Konten Rahmah” Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Anshor Jawa Tengah. Turut dihadiri pula oleh Rektor UIN Walisongo, Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Ketua FKPT Jawa Tengah, CEO BSI, dan seluruh pimpinan cabang GP Ansor se Solo Raya.

Walikota Surakarta memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan workshop dengan topik media sosial. Ia menyatakan bahwa sejak dilantik langsung melaksanakan arahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk membuka aduan masyarakat melalui media sosial.

“Sejak dilantik, saya langsung membentuk tim, untuk menangani aduan masyarakat melalui medsos. Saya juga menginsturksikan kepada Perangkat Daerah, Camat, Lurah untuk aktif memposting kegiatan di media sosial termasuk melayani aduan masyarakat” ujarnya.

Selain itu, Gibran juga menjelaskan fokus utamanya untuk percepatan vaksinasi guna mempersiapkan PTM pada bulan Juli mendatang.

“Saat ini saya mendorong agar seluruh guru di sekolah mau divaksinasi untuk mendukung pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Jawa Tengah, Solahuddin Aly, menyampaikan bahwa konten rahmah tidak harus selalu terkait dengan dalil, namun bagaimana kerukunan di Indonesia bisa tercapai, keberagaman dan persaudaraan bisa terjaga serta bagaimana kita terus mengkampanyekan hal-hal positif ini di media sosial secara terus menerus.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

4

Visitors today

4

Visits total

425,188

Visitors total

330,577

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta