Pemerintah Kota Surakarta
Launching Rasa Solo, Produk terbaik UMKM Solo Kolaborasi Surakarya dengan Tokopedia dan Indosat
  April 22, 2021 16:10

SURAKARTA – Bertempat di Bale Tawangarum, Kamis (22/3). Mas Gibran meluncurkan Rasa Solo, hasil kolaborasi Surakarya dengan Tokopedia dan Indosat. Rasa Solo merupakan sebuah toko online (https://www.tokopedia.com/rasasolo) yang mewadahi 25 UMKM terpilih yang sebelumnya telah dikurasi oleh Surakarya dengan produk berupa paket hampers.

Mas Gibran menyampaikan, dengan adanya Rasa Solo bisa mengobati rasa kangen masyarakat atas Kota Solo. “Tahun ini kita dilarang lagi untuk mudik, ya ini untuk mengobati rasa kangen dan untuk tetap mempererat tali silaturahmi” ungkap Gibran.

Beliau juga berharap dengan adanya Rasa Solo ini, kedepannya UMKM Solo bisa lebih berkembang dalam dunia digital. “Ya harapannya dengan adanya Rasa Solo ini, UMKM Solo bisa go digital dan naik kelas” pangkasnya.

Disampaikan oleh Direktur kebijakan Publik dan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni. Kolaborasi dalam Rasa Solo ini diharapkan mampu mendorong bangkitnya UMKM Kota Surakarta di masa pandemi. “Kami ingin, melalui program ini, UMKM Solo bisa bertahan, bahkan kalo bisa lebih berkembang di era pandemi ini” jelas Astri.

Diharapkan dengan masuknya UMKM ke dunia digital dapat memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM Solo. “Karena kami percaya kalau masuk ekosistem digital, jangkauannya tidak hanya Solo tetapi juga seluruh Indonesia”

Terakhir disampaikan oleh Director and Chief Operating Officer Indosat Oreedo, Vikram Sinha akan bekerjasama,  dan memberikan manfaat bagi UMKM di Kota Solo di tengah pandemi ini. “On behalf of Indosat we will work for SME. We want to focus what technology can do to benefits young people and SME, to empower and help them specifically in this challenging time”, he added.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta