Sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2020
April 28, 2021 14:38
Hadiri Solo Menari 2021, Walikota Surakarta Tetap Ingin Berikan Ruang Bagi Budayawan Solo
April 29, 2021 12:15

Program Ramadhan Berbagi PLN, Walikota Serahkan Bantuan Listrik Gratis

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Penyerahan Bantuan “Program Ramadhan Berbagi Penyambungan Listrik Gratis” dari PLN yang dipusatkan di Pasar Kliwon, Kamis (29/4). Program listrik gratis dilaksanakan oleh PLN Unit Induk Distribusi DIY dan Jawa Tengah. Program ini akan membantu 40 KK kurang mampu dan 10 masjid di Kota Solo untuk menerima bantuan listrik gratis 450 VA. Walikota Gibran memberikan apresiasi pelaksanaan program ini yang akan membantu masyarakat Kota Solo.

“Nanti akan ada 40 KK dan 10 masjid yang dibantu. Kami berterima kasih kepada PLN yang telah membantu masyarakat melalui listrik gratis,” ungkapnya.

Selain itu Gibran juga berharap Kecamatan dan Kelurahan dapat mendata keluarga kurang mampu untuk mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, M Irwansyah Putra menuturkan, dalam Ramadhan kali ini, pihaknya akan melaksanakan dua program pemasangan listrik gratis. Program tersebut yaitu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), serta Ramadhan Berbagi.

Salah satu penerima bantuan listrik gratis, Ibu Suwarni warga Mertodranan RT 003 RW 004, Pasar Kliwon, mengungkapkan rasa terimakasih dengan bantuan listrik ini,”Saya berterimakasih dan bersyukur dengan diberikannya listrik gratis, selama 14 Tahun, listrik yang digunakan ikut listrik tetangga dengan membayar RP 25.000,00/bulan”, ungkapnya.

Comments are closed.