Pemerintah Kota Surakarta
Temu Wicara Pendidik dan Generasi Muda, Selvi Tekankan Pentingnya Pendidikan Pancasila bagi Anak Muda
  May 8, 2021 12:10

SOLO – Ketua TP PKK, Selvi Ananda menghadiri Temu Wicara “Pembudayaan Nilai-nilai Pancasila pada Pendidik, Komunitas, dan Generasi Muda” bertempat di Balai Tawangarum, Sabtu (8/4). Acara dihadiri Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Sekretaris Daerah Ahyani, Jajaran Perangkat Daerah, dan komunitas generasi muda. Selvi dalam sambutannya menegaskan pentingnya Pancasila dalam pendidikan generasi muda sebagai penguat karakter bangsa.

“Penguatan nilai-nilai pancasila sangat penting terutama dalam pendidikan anak dan generasi muda. Jadi jangan sampai Pancasila hanya sekedar teori kerena yang paling penting Pancasila dapat diimplementasikan pada tindakan kita sehari-hari,” tegasnya.

Ia menjelaskan peran penting keluarga dalam memberikan pendidikan karakter pada anak. Ia menyebut orang tua sebagai role model dalam memberikan contoh kepada anak-anak dan generasi muda.

“Dari keluarga itulah pembentukan karakter didapatkan anak-anak. Dan anak-anak inilah yang menjadi generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Sementara Sekda Ahyani menambahkan bahwa pembinaan idelogi Pancasila harus didorong mulai dari keluarga dan masyarakat. Pada pandemi covid ini ia berharap pembinaan ideologi Pancasila harus terus dilaksanakan agar memberikan dampak positif.

“Pembangunan karakter mulai dari SD, SMP, SMA harus kita dukung bersama. Dengan Pancasila ini diharpkan dapat membangun generasi muda menjadi lebih baik,” jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta