Pemerintah Kota Surakarta
Walikota dan Danrem Resmikan Program RTLH ‘Rumah Melati’
  May 10, 2021 14:35

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Komandan Korem 074 Warastratama, Deddy Suryadi meresmikan Program ‘Rumah Melati’ (rumah menjadi layak tinggal) yang sudah selesai direhab, Senin (10/5) di tiga lokasi. Peresmian Rumah Melati berada di tiga lokasi yakni di Begalon RT 003 RW 004 Kelurahan Panularan, Laweyan ; RT 001 RW 006 Kelurahan Serengan; Sekip 01 RW 03 Kelurahan Banjarsari.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Surakarta merasa terbantu dengan program rehab rumah tak layak huni dari Korem ini.

“Hari ini ada 3 rumah yang sebelum lebaran sudah selesai di rehab. Program RTLH sangat membantu warga sehingga saat lebaran bisa menempati tinggal di rumah yang layak. Kedepan program ini akan diteruskan dan menyentuh sasaran lebih banyak lagi”, jelas Gibran.

Program Rumah Melati yang diinisiasi oleh Korem 074 Warastratama bersama Shopee ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni. Danrem Kolonel Inf Deddy Suryadi menyatakan rehab rumah tak layak huni ini untuk membantu masyarakat agar dapat tinggal di rumah yang layak.

“Intinya untuk membantu masyarakat. Ada anggota babinsa yang laporan masih ada penduduk yang rumahnya bocor terlebih saat hujan. Kami survey ke lapangan, kami laporkan juga ke Wali Kota dan segera kami rehab sebelum bulan puasa.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

8

Visits total

425,337

Visitors total

330,671

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta