Pemerintah Kota Surakarta
Kunjungan Kerja Ke Kota Surakarta, Komisi II DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik
  May 27, 2021 13:05

Solo- Wakil Walikota Teguh Prakosa beserta jajaran Pemerintah Kota Surakarta menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI dan Ombudsman dalam rangka Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021, Kamis (27/5).

Kunjungan kerja Komisi II ke Kota Surakarta dipimpin Junimart Girsang dalam rangka optimalisasi pelayanan publik yang tercakup, penerapan  sistem Online  Single  Submission (OSS), dan cara penyelenggaraan pelayanan publik selama masa pandemi Covid-19 di MPP Kota Surakarta, serta mencari permasalahan dan  kendala  yang  mungkin  dihadapi  oleh  Pemerintah  Daerah dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Melalui kunjungan kerja Komisi II ini, Wawali Teguh Prakosa berharap akan semakin mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama dalam pembangunan di Kota Surakarta.

“Pelaksanaan pembangunan tentunya memerlukan dukungan semua pihak, termasuk dari jajaran legislatif DPR RI,” ujar Teguh dalam sambutannya.

Dikatakan Wawali, Pemerintah Kota Surakarta terus membangun sistem yang terintegrasi secara digital dan adaptif terhadap perubahan, terutama di era    globalisasi saat ini dengan  mengedepankan prinsip    keterbukaan (open government) dengan   membangun   Mal   Pelayanan   Publik   (MPP).

Inovasi  pelayanan  publik  merupakan  terobosan  untuk  menjaga eksistensi penyelenggaraan MPP agar semakin optimal kedepannya. Pemanfaatan  teknologi secara   optimal menjadi salah satu cara untuk memastikan masyarakat   tetap mendapatkan kemudahan  dalam mengakses pelayanan  publik secara efisien dan transparan, tegas Teguh Prakosa.

Acara dilanjutkan dengan melihat secara langsung berbagai inovasi yang diterapkan di MPP Kota Surakarta, dan bagaimana proses pelaksanaan dengan menerapkan  protokol  kesehatan  pencegahan covid-19.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta