Mider Projo, Gibran Teguh Tinjau Titik Lokasi Genangan Saat Hujan
May 28, 2021 09:05

Percepatan Pemulihan Ekonomi, Gibran Tinjau Vaksinasi Lansia,Pedagang Pasar, dan Pemain Persis Solo

Surakarta- Setelah meninjau titik-titik draninase di kota Solo yang sering terjadi genangan, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa, Bersama Forkompimda Kota Surakarta meninjau Vaksinasi di 3 Faskes dalam kegiatan Mider Projo, Jumat(28/5).

Lokasi tinjauan pertama vaksinasi dimulai dari puskesmas Gajahan selanjutnya menuju Joyontakan dan Purwodiningratan dan terakhir di dr. Oen Kandang Sapi. Dalam tinjauan vaksinasi ke dua Puskesmas Gajahan dan Purwodiningratan, Gibran menyambangi warga masyarakat dan menanyakan sekelumit pendapat warga dan mendorong warga terutama warga lansia untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Hari ini untuk vaksin dosis kedua lansia dan pedagang Pasar Cinderamata dan Gading. Untuk warga khusus kita selesaikan Mei. Sedangkan untuk masyarakat umum, vakasinasi dimulai Juni dengan sasaran yang ditentukan,” jelasnya.

Sementara, vaksinasi di RS. Dr. Oen, Walikota menyambangi para pemain Persis Solo yang kebetulan mendominasi vaksinasi karena memang dijadualkan hari ini.

Dikatakan, ketersediaan vaksin di Kota Surakarta pada bulan Mei dan Juni lebih dari cukup sehingga capaian vaksinasi warga Kota Surakarta sudah sangat baik. Sepertiga lebih warga sudah divaksin oleh Dinas Kesehatan Surakarta.

Sasaran selanjutnya, Walikota Gibran akan mengadakan vaksinasi untuk keluarga Nakes ( Tenaga Kesehatan ). Hal ini disebabkan paling riskan terpapar karena anggota keluarga yang berprofesi sebagai nakes sering melakukan kontak erat dengan masyarakat banyak dan para penderita Covid 19.

“Selain keluarga Nakes, kita sasar juga zona – zona yang dari dulu tidak pernah hijau. Ada beberapa zona yang selalu oranye misalnya Kelurahan Bumi, Pajang. Yang Oranye kita hijaukan biar anak – anak bisa masuk sekolah ( PTM ),” tutup Gibran.

Comments are closed.