Pemerintah Kota Surakarta
Nota Penjelasan Walikota Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020
  June 7, 2021 12:17

Surakarta- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Senin (7/6).

Mengawali penyampaian pengantar nota keuangan tentang raperda P2APBD, Gibran Walikota Surakarta menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Surakarta atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Surakarta, DPRD dan seluruh pemangku kepentingan yang turut memberikan masukan ke arah perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan daerah serta kontrol positif yang mendorong peningkatan kinerja birokrasi. Sehingga di tahun 2020 Pemerintah Kota Surakarta kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan perolehan WTP ke sebelas kalinya secara berturut-turut.

Dalam kesempatan ini,walikota Surakarta memaparkan” kualitas penyajian laporan keuangan Pemerintah Kota Surakarta untuk mencapai opini tersebut hingga sebelas kali berturut – turut dapat terwujud  berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Surakarta, DPRD dan seluruh pemangku kepentingan yang turut memberikan masukan ke arah perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan daerah serta kerjasama posistif yang mendorong kinerja birokrasi. Kami menyampaikan Terima Kasih dan semoga selalu dapat dipertahankan sebagai wujud pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah yang semakin akuntabel dan transparan pada publik,” papar Walikota Gibran.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta