Fasilitasi Usia Harapan Hidup Yang meningkat, Pemkot Surakarta Fasilitasi Lansia
June 9, 2021 12:48
Ingat Jasa Walikota Terdahulu, Hari jadi Pemerintah Kota Surakarta ke – 75, Walikota dan Wakil Lakukan Ziarah Makam
June 10, 2021 09:31

Penutupan Musrenbang RPJMD Kota Surakarta 2021-2026, Walikota Siap Tindaklanjuti Masukan Dari Hasil Sidang

SURAKARTA- Gibran Rakabuming didampingi Sekertaris Daerah, Ahyani, Ketua DPRD, Budi Prasetyo, serta jajaran Forkopimda menghadiri Musrenbang RPJMD hari kedua di Solo Technopark, Rabu (9/6). 

Walikota menyatakan siap menindaklanjuti masukan dari sidang Musrenbang yang telah digelar selama 2 hari. Beberapa masukan, seperti Urban Farming, pelaku perdagangan UMKM, penertiban koperasi simpan pinjam serta beberapa usulan yang telah disampaikan dalam sidang Musrenbang pada hari pertama. 

“Semua masukan sudah kami tangkap dan akan segera kami tindaklanjuti. Beberapa sudah on progress. Misalnya penyusunan city branding dan penentuan icon kota. Bahwa sebetulnya Solo Spirit of Java masih relevan hanya implementasinya saja yang masih perlu ditingkatkan” ungkapnya.

Gibran juga menyinggung terkait pengembangan Wellness Tourism yang kedepannya akan menjadi unggulan Kota Solo dan sudah di masukan kedalam visi misi. 

“Ini nanti untuk Wellness Tourism dan Sports Tourism ini sudah kami kaji, timnya juga sudah ada, jadi unggulannya Kota Solo ini. Contoh terkait masalah misalnya di setiap puskesmas ada griya sehat dan griya cantik”.

Selain itu ia juga akan mengembangkan koridor jalan Gatot Subroto dan gang-gang kecil yang ada di wilayah Kemlayan sebagai salah satu tujuan wisata di Kota Solo.

Comments are closed.