Pemerintah Kota Surakarta
Kebut Vaksinasi, Gibran Teguh Dampingi Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Masal Di Pendhapi Gedhe Balaikota
  June 12, 2021 15:25

Surakarta- Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Teguh Prakosa mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani tinjau vaksinasi masal bagi kelompok pra lansia, pedagang kaki lima (PKL), pelaku pariwisata, ikatan arsitek, Gapensi, UNU Surakarta, pegawai Luwes, Solopos FM, dan kelompok Disabilitas.

Dalam acara vaksinasi di Pendhapi Gede Balaikota, Sabtu (12/6) hadir sejumlah kepala daerah di Soloraya. Seperti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Bupati Klaten, Sri Mulyani; dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati serta anggota DPR RI yakni Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto; Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris; Wakil Ketua Komisi XI DPR Dolfie O.F.P; dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan untuk masyarakat dan petani. Bantuan alat dan mesin pertanian yang diberikan pada masyarakat itu adalah sepeda motor roda 3, paket gemar makan ikan, pompa air, bibit ikan dan pakannya, bibit tanaman produktif (alpukat, jambu kristal, kelengkeng).

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI meminta agar percepatan vaksinasi dijadikan prioritas utama ditiap daerah. “Kalo mau ekonomi cepat pulih, percepatan vaksinasi harus segera kita lakukan. Masyarakat harus sehat dulu, baru ekonomi akan bisa kita kebut. Kalo kita tidak sehat bagaimana kita mau menyelamatkan ekonomi” terangnya.

Puan Maharani juga menerangkan pembangunan Pasar Legi bulan Oktober sudah selesai. Di awal November akan dibuka. Dan semuanya gratis.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

314

Visitors today

202

Visits total

363,880

Visitors total

285,237

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta