Pemerintah Kota Surakarta
Selvi Ananda, Stunting Adalah Tanggung Jawab Bersama
  June 17, 2021 12:15

SURAKARTA-Ketua TP-PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda didampingi Ketua Dharma Wanita, Endang Dwiyati Ahyani, Kepala DPP-KB, Purwanti menghadiri Acara Edukasi Pencegahan Pengasuhan 1000HPK Bagi Ibu dan Keluarga, bertempat di Gedung Posyandu Sejahtera RW 30 Kelurahan Mojosongo, Kamis (17/6). 

Edukasi yang diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui, diawali dengan laporan dari Kepala DPP-KB terkait fokus untuk menurunkan angka stunting pada 10 kelurahan di Kota Solo. Pada kesempatan ini turut dibagikan bantuan berupa makanan tambahan Bagi ibu hamil, makanan balita dan BKB Kit yang diserahkan langsung dari Selvi Ananda kepada peserta. 

Selanjutnya Selvi Ananda menyampaikan, pentingnya edukasi sedini mungkin terkait stunting dan resiko jangka panjang yang ditimbulkan. 

“Resiko stunting itu resiko jangka panjang harus lebih diperhatikan. Kita semua harus fokus untuk menekan angka stunting. Karena anak sebagai generasi penerus bangsa. Dari sebelum menikah, untuk para calon pengantin harus disiapkan asupan gizi dari sebelum menikah, saat hamil hingga sewaktu menyusui” jelas Selvi. 

Selain itu Selvi juga mengimbau para suami untuk bekerjasama dengan istri dalam mengasuh anak. 

“Permasalahan stunting dan tumbuh kembang anak ini menjadi tanggung jawab bersama, kedua orang tua, bukan hanya ibu saja. Perlu dukungan suami untuk menumbuhkan generasi bangsa yang hebat” tambahnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,642

Visitors total

330,846

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta