Pemerintah Kota Surakarta
Kuatkan Legalitas Industri Go International, Pemkot Surakarta Gelar Sosialisasi Bagi Pelaku IKM
  June 23, 2021 10:56

Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menyelenggarakan sosialisasi perizinan dan legalitas dengan tema “Menguatkan Legalitas Industri Go Internasional”. Adapun tujuan kegiatan ini selain memberikan informasi dan memfasilitasi peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumber daya industri,  sebagai upaya mendorong peran aktif pelaku IKM guna membangun dan meningkatkan kapasitas dan perluasan pasar menuju ekspor yang mengedepankan kualitas dan daya saing IKM.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 23 -24 Juni 2021  mulai pukul : 08.30 WIB s.d. selesai di  SWISS-BELLINN HOTEL SOLO dan diikuti oleh 50 pelaku IKM di Kota Surakarta dengan penerapan Standart Protokol Covid 19.

Pada kesempatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Surakarta selaku PLT Kepala DISNAKERPERIN Kota Surakarta Ir. AGUS SUTRISNO,M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat bagi pelaku IKM untuk dapat memahami dan siap memenuhi kewajiban perijinan dan legalitas industri guna memantapkan pelaku IKM berdaya saing dan menembus pasar global serta mampu untuk menjadi bagian dari pelaku ekspor.

Narasumber yang sangat kompeten pada bidangnya menjadi kunci keberhasilan sosialisasi perijinan dan legalitas industri kali ini, mulai dari tim DISPERINDAG Provinsi Jawa Tengah terkait dengan Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) , KPP PRATAMA yang mengupas tuntas tentang pajak industri yang saat ini menjadi banyak perbincangan, Kepala BEA CUKAI Wilayah Surakarta yang memberikan informasi kemudahan dan kebijakan ekspor yang semua materi ini akan menjadi pemantik IKM untuk GO INTERNASIONAL baik melalui pasar maya atou e-commerce  .  

Harapannya kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin rutin sebagai upaya penyebaran informasi industri termasuk kebijakan – kebijakan pemerintah terbaru, peningkatan kapasitas pelaku IKM untuk dapat go international, dan dapat menjadi pemantik perekonomian di Kota Surakarta di masa pandemic.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta