Pemerintah Kota Surakarta
Wakil Walikota, Teguh Prakosa Buka Festival Kuliner 2021 “Keplek Ilat Creative Food”
  June 26, 2021 13:10

Mendukung usaha lokal melalui kolaborasi dan pemberdayaan UMKM kuliner asli khas Solo, festival kuliner “Keplek Ilat Creative Food” dibuka Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa, Sabtu (26/6) di nDalem Djojokoesoeman.

Sebagai ajang promosi sekaligus mengenalkan kembali kuliner khas Surakarta di tengah serbuan makanan khas negara luar, festival kuliner ini yang didukung Teh Botol Sosro ini diharapkan mampu kembali mengangkat kota Solo sebagai surganya makanan ditengah pandemi sekarang.

Teguh Prakosa dalam sambutannya menyatakan ke-khas-an kuliner inilah yang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Kota Solo. “Solo adalah surganya bagi orang yang suka makan, kalo dalam bahasa jawa disebut keplek ilat. Berbagai makanan dan minuman khas Kota Solo selalu mampu menggugah selera bagi pencinta kuliner nusantara. Seperti tengkleng, sego liwet, wedang rondhe, tahu kupat, bakmi godhok, timlo, gudheg ceker, srabi notosuman, dan lainnya,” terangnya.

Dengan pengembangan wisata kuliner di Kota Solo diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkan rantai usaha secara berkelanjutan. Seperti produsen makanan, pemasok bahan baku, hingga ke usaha distribusi bahan makanan. Bahkan juga tidak menutup kemungkinan teknologi pangan yang digunakan untuk membuat inovasi dan kreasi makanan.

Apresiasi juga diberikan kepada UMKM kuliner yang terus mencari solusi dengan berbagai kreatifitas dan inovasi untuk terus berkembang ditengah pandemi sekarang ini.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta