Pemerintah Kota Surakarta
Rapat Koordinasi Pengendalian Penanganan Covid-19, Menteri Dalam Negeri Dorong Percepat Pencairan Dana Insentif Nakes
  June 29, 2021 13:19

Surakarta- Bertempat di Ruang Rapat Natapraja, Selasa (29/6), Walikota Surakarta Gibran Rakabuming didampingi Sekda Ahyani mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Penanganan Covid-19 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual. Dalam arahannya Mendagri mendorong Kota Kabupaten untuk mempercepat pencairan dana insentif bagi nakes yang menangani covid-19.

“Saya minta daerah kota kabupaten untuk percepatan pencairan dana insentif bagi nakes yang menangani covid,” jelasnya.

Mendagri menegaskan bahwa Kementrian Dalam Negeri akan melakukan analis dan evaluasi secara berkala untuk memonitoring realisasi insentif bagi tenaga kesehatan di daerah kabupaten dan kota.

Sementara itu Menteri Keuangan, Sri Mulyani menerangkan bahwa pencairan insentif harus ditingkatkan. Meski beberapa daerah mulai menunjukkan kecepatan penyaluran insentif di atas rata-rata nasional namun, menurut Sri Mulyani, realisasi pencairan insentif belum ada yang mencapai 20 persen pada pertengahan tahun ini.

“Ini sudah bulan Juni mendekati Juli sudah hampir separuh tahun 2021 kita berharap anggaran-anggaran ini bisa segera diakselerasikan. Apalagi melihat saat ini jumlah kenaikan kasus juga semakin meluas,” lanjutnya.

Berdasarkan data realisasi insentif tenaga kesehatan tingkat provinsi sebesar Rp 117,82 Miliar atau 8,2% dari anggaran. Sementara realisasi tingkat kota kabupaten sebesar Rp 511,69 Miliar atau 7,73%.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

14

Visitors today

10

Visits total

425,339

Visitors total

330,673

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta