Pelepasan Purna Tugas 32 PNS TMT 1 JULI 2021
June 28, 2021 11:13
Rapat Koordinasi Pengendalian Penanganan Covid-19, Menteri Dalam Negeri Dorong Percepat Pencairan Dana Insentif Nakes
June 29, 2021 13:19

Audiensi Bersama Forum Anak Surakarta, Dan Serahkan Hadiah Lomba Solo Vocal, Poster Hari Kartini. Gibran Tebar Optimisme

SURAKARTA – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Penyerahan Hadiah Lomba Solo Vocal dan Poster Hari Kartini Tahun 2021 & Audiensi Forum Anak Surakarta.  Turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas DPPPAPM dan perwakilan Forum Anak Surakarta, Selasa (29/6) bertempat di ruang Manganti kompleks Balaikota Surakarta. 

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan lebih dari 100 peserta yang berasal dari SD SMP SMA di seluruh Kota Surakarta. Penyelenggaraan kegiatan lomba ini tidak ada dalam DPA namun berasal dari bantuan CSR dari Apsai Kota Surakarta, Kotaku Surakarta, Bank Jateng, Bank Solo. 

Pada kesempatan ini, Gibran memberikan arahan untuk selalu menggaungkan virus optimisme dan menebar hal-hal positif. 

“Harapannya bisa terus berkontribusi terutama untuk teman teman yang seumuran, gaungkan virus optimism, narasi positif, biar ditengah pandemi seperti ini jangan sampai bersedih, pesimis. Kita harus mulai menyesuaikan diri dan hidup berdampingan dengan covid. Selalu gaungkan beraktifitas dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagaimana kedepan nanti kita harus berdampingan dan mulai menyesuaikan diri” ujarnya. 

Selain itu, Gibran juga menyampaikan akan mulai memprioritaskan vaksinasi untuk anak anak sekolah. 

“Ini temen dari Forum Anak Surakarta kemarin kan sudah Ada perintah vaksinasi anak, ini mau kita kejar. Ini saya prioritaskan untuk memvaksin anak anak SMA dulu. Dalam satu dua bulan ini akan saya kejar vaksinasi untuk anak sekolah” tambahnya. 

Walikota Surakarta ini juga mengimbau seluruh peserta untuk tidak keluar rumah dan tetap memakai masker, karena tingkat penularan covid di kalangan anak-anak sedang meningkat cukup tajam.

Comments are closed.