Program Capaian Vaksinasi Tertinggi di jateng Bersama Walikota Gibran, Gubernur Ganjar Pranowo Tinjau Inovasi Bus Keliling
June 30, 2021 09:18

Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Lonjakan Covid-19

SURAKARTA – Walikota, Wakil Walikota, bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kota Surakarta menggelar rapat koordinasi terkait penanganan lonjakan kasus covid-19 di Kota Surakarta bertempat di Manganti Praja kompleks Balaikota Surakarta, Rabu (30/6). 

Pada kesempatan ini Gibran Rakabuming memberikan arahan untuk terus mempercepat proses vaksinasi dan fokus pada upaya antisipasi terkait penanganan lonjakan. 

“Terus percepat vaksinasi masal untuk seluruh masyarakat, kan nanti dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas. Kita juga harus fokus pada tindakan memisahkan antara masyarakat yang terinfeksi dengan masyarakat yang sehat” jelasnya.

Selain itu Gibran juga mengupayakan fasilitas tambahan untuk memperbanyak pusat karantina dengan memfungsikan beberapa bangunan fasilitas umum yang ada di Solo. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih melaporkan kondisi terkini lonjakan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Solo. 

“Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir meningkat sangat tajam hingga 378 kasus. Saat ini banyak rekan medis yang mulai terpapar, beberapa RSUD mulai membuka rekruitmen untuk para relawan” jelasnya. 

Dalam rapat koordinasi ini terdapat beberapa point rencan perubahan SE yang akan berlaku hingga 20 Juli. Mulai dari jam operasional hingga pembatasan kegiatan sosial budaya.

Comments are closed.